Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

BlackBerry Classic Resmi, Tombol Lawas Kembali

KOMPAS.com - Menunggu selama nyaris satu tahun lamanya, BlackBerry akhirnya resmi melepas produk BlackBerry Classic atau BlackBerry Q20, ke pasaran. Peresmian produk ini sendiri dilakukan dalam sebuah acara peluncuran di New York, Amerika Serikat, Rabu (17/12/2014).

Tidak ada kejutan baru dari BlackBerry Classic ini. Sebelumnya, perusahaan asal Kanada tersebut memang sudah memperkenalkan perangkat ini pada ajang Mobile World Congress 2014 di bulan Februari lalu.

Mengusung nama "Classic", produk yang satu ini dibekali dengan fitur-fitur "klasik" a la BlackBerry. Beberapa di antaranya, keyboard QWERTY dan touchpad. 

Setelah lama menghilang, tombol-tombol lawas/klasik BlackBerry pun kembali muncul. Salah satu tombol tersebut adalah tombol Menu, yang dilambangkan dengan logo BlackBerry. 

Masih ingat dengan game BrickBreaker yang terdapat di perangkat-perangkat lawas BlackBerry? Nah, BlackBerry pun tidak lupa menyertakan game ini di Q20 agar kesan klasik dari perangkat ini semakin kental. 

Pihak BlackBerry sendiri, seperti KompasTekno kutip dari The Verge, mengungkapkan bahwa ponsel ini diharapkan dapat menarik pengguna yang mencari pengalaman produk BlackBerry tradisional.

Meskipun hadir dalam bentuk klasik, BlackBerry Classic mengalami berbagai peningkatan dalam segi spesifikasi dan juga sistem operasi. Tentunya, agar produk tersebut tetap dapat mengikuti tren masa kini.

BlackBerry Classic memiliki layar sentuh berbentuk kotak dengan bentang 3,5 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel. 

Ia akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm 1,5 GHz dual-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB dengan kartu microSD.

Dari sisi kamera, Classic dilengkapi kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera 2 megapiksel di bagian depan. Perangkat ini sendiri nantinya akan berjalan di sistem operasi BlackBerry 10.3.  

Berbeda dari BlackBerry lawas, komponen baterai sebesar 2515 mAh milik BlackBerry Q20 tidak bisa dicopot atau dilepas.

BlackBerry Classic atau BlackBerry Q20 ini dikatakan akan segera tersedia di seluruh dunia. Di AS sendiri, produk tersebut dijual dengan harga 449 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta.
Terima kasih telah membaca artikel tentang BlackBerry Classic Resmi, Tombol Lawas Kembali di blog Houck Diaries jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template